DOA dan PENGHARAPAN

Tepat tengah malam, pukul 24.07. aku memikirkanmu sehingga aku tak bisa memajamkan mataku. sudah ku coba menutup rapat-rapat mataku tapi toh  tetap juga tak bisa terlelap. ini hanya dikarenakan smsmu itu,
"tidur maq cyg,
muachhhh.....
jangan lupa cuci muka dan kaki."
pikirku..luar biasa pengaruhmu.....,,sampai tak bisa membuatku tidur. 5 tahun aku bersamamu...., setahun pertama mungkin aku terbiasa dengan sms seperti ini, tapi sejak 4 tahun terakhir....mengharapkan balasan smsku saja kadang tak begitu berharap. ini anehhh.............karena sudah lama kau tak melakukannya. ini pertanda tidak baik barangkali. prasangkaku mencul seketika.
sms balasaku saat itu,
"knp jadi perhatianq, ini Pian ji kah??
curiga, ada hantu kesasar masuk di badanta." 
smsku tak berbalas. Uhhhhh.......................,, apa kubilang..Angin-anginan.
dan jadilah aku menghayalkanmu...., apa itu....aku membayangkanmu jatuh cinta kepada perempuan  lain terlintas begitu saja dibenakku. kuhentakkan tangan ke pipiku....tidaaaaaaaaaakkkkkk bisaaaaaaaaa.bangun dan sadarlah Ana.
maka bangunlah aku, menghampiri meja belajar dan membuka laptop kesayanganku. kuputar musik Korea, kudengarkan melalui headphone pemberianmu. IU- Every Sweet Day lagu pengantarku. Kubesarkan volumenya....kunikmati wajahmu dari album kenanganku. hanya ini yang bisa kulakukan untuk mengusir rasa rindu juga rasa takut kehilanganmu. 
kenapa tidak pernah kupikirkan bahwa akan terjadi hari seperti ini, hari dimana aku ketakutan kehilanganmu. 
 dasar.............,, kupertanyakan pada diriku sendiri, masih Aku kah ini? ini bukan sifatku, ketakutan kehilangan sesuatu bukan bagian dari kepribadianku. Ana yang dulu adalah Ana yang selalu ikhlas. Ana yang selalu bisa menghibur diri sendiiri. tapi sekarang baru kupikirkan saja kau meninggalkanku...hatiku perih seketika. apalagi terjadi........tidak kubayangkan.
"bahwa semuanya kepunyaan Allah, titipan Allah, suatu saat akan diambilnya kembali. mungkin hari ini Allah mengarahkan hatimu padaku, tapi besok, barangkali saja Allah akan mengubahnya ke arah yang lain." kata-kata itu yang selalu tertanam kuat di hatiku, menjadi penghibur untuk diriku sendiri. Karena itu Aku tidak pernah begitu ngotot memilikimu karena jodoh Allah yang memilihkan. tapi malam ini, Aku ketakutan Allah membelokkan hatimu...Aku ketakutan Allah mengambilmu darii sisiku. Aku tidak suka...AKU TIDAK RELA.
dan jadilah aku bersujud malam ini, memanjatkan banyak keinginanku....
"Ya, Allah....aku tidak pernah menyukai seseorang seperti ini, sampai hatiku sakit hanya karena rindu. jadi bisakah engkau menakdirkan dia untukku. seperti amanah akan kujaga dia dengan sebaik-baiknya perilakuku-
Ya Allah.....Jika Kau tidak menakdirkan dia untukku...tolonglah kuatkan aku dari perihnya hatiku dari remuknya jiwaku, dari hancurnya mimpiku.-
Ya Allah.....aku tak mengharap ganti, tapi bisakah Engkau memberinya wanita yang jauh lebih baik dariku..wanita yang akan mengantarkannya menjadi pribadi mulia yang di mana dia akan duduk bersamaMu nanti-
Ya Allah...., banyak harapan yang ingin kupanjatkan padamu....tapi meski tak kulisankan Engkau tahu yang kusembunyikan di hatiku." amin
    
                                                                                                    
                                                                
 Jumat, 23 Maret 2012
  Batas akhirku Pukul 02.03





Komentar

Postingan populer dari blog ini

JENIS KATA BAHASA INDONESIA

Pembentukan Kata Bahasa Indonesia

RENUNGAN