Jalan Tak panjang

Mudah bagiku memberi nasehat kepada teman dan sahabat tentang kekasih yang tak kunjung kabar. memberikan motivasi agar tetap bertahan pada posisi  Bersama dan Saling mengerti
"bersabarlah" kataku. 
" mungkin ada sesuatu yang mengakibatkan dia tidak membalas sms dan tidak menjawab telpmu, mungkin kehabisan pulsa dan tidak mendengar dering telpmu. tetaplah berpikir positif dan percaya." ungkapku dengan nada menyakinkan. Tapi jauh di relung hatiku..merasakan hal yang sama. kutekankan pada hatiku akan ucapan ku sendiri. kubuat hatiku sendiri menjadi baik dengan prasangka yang baik. 
mendesis hatiku "Tuhan!!! ternyata bukan cuma aku saja yang merasakan perasaan tidak dibutuhkan, tidak diinginkan, tidak dihiraukan, dan tidak dirindukan. 
dari seberang  bersahut kembali "Naaaaa, Hallo!!, terkejut ku akan suara itu, "ya" jawabku. ku berikan lagi segelintir pemikiran : " seharusnya kau tau Mha..., seharusnya sudah kau pertimbangkan bahwa dia memang orang yang pasif,seharusnya sudah kau pikirkan konsekuensinya sebelum membuat komitmen bersama. kalau kau sayang, artinya semua yang ada pada dirinya baik kekurangan dan kelebihannya harus kau terima. santai lah menjalani semuanya".
achhh....Imha..kenapa kita mesti punya permasalahan yang sama dalam hal asmara. tapi kau lebih menang dariku..karena kau mau membagi masalahmu..kepada orang lain yang kau percaya.sedang aku, memendamnya rapat-rapat. tak perna ingin kubicarakan masalahku pada siapapun.. karena menurutku begitu kasihannya aku jika menceritakan kisah cinta yang tak disambut secara hangat. selalu kusambut pikiran dikepalaku dengan prasangka yang baik sehingga saat dia tak ingin tahu kabarku atau saat aku mengakabarinya dengan cerita-ceritaku dan dia tidak memberikan tanggapan yang baik..maka yang harus kulakukan adalah memakluminya. kubuat satu kata Kemungkinan di kepalaku. MUngkin dia sibuk, mungkin dia ini, itu, begini, begitu...,, sudahlah!! biarkan saja. tapi tetap saja hatiku sedikit terluka.

Begitulah............!!
meskipun kecewa dengan perbuatan seperti itu, tetap harus dijalani karena memang masih cinta. meskipun terluka dengan laku dan tabiatmu...tetap saja harus segera diobati dengan sangkaan yang baik.
karena menurutku Jalan sama sekali tak Panjang. akan ada masa dimana manusia bertemu dan berpisah. akan ada senang dan duka. akan ada tawa dan tangis. semuanya akan dilalui hanya sementara. jadi, kalau memang merasakan terluka karenamu,tidak mengapa karena tidak akan lama kujalani, akan tiba masa dimana akan ada waktu untukku merasakan bahagia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

JENIS KATA BAHASA INDONESIA

Pembentukan Kata Bahasa Indonesia

RENUNGAN